Sedikit Obat Rindu

Assalamualaikum warohmatulohiwabarokatuh.
RINDU
Apa itu Rindu? Sepertinya memang sudah tidak asing lagi di pendengaran kita. Banyak sekali orang-orang melakukan segala hal untuk mengobati rindu itu. Memang terkadang merindukan seseorang yang jauh di sana itu terasa sesak bila terlalu lama didiamkan. Rindu itu kangen, rindu itu keindahan, rindu itu penantian.

Nah taukah teman-teman, bahwa rindu yang baik itu adalah rindu kepada rukun iman dan islam, rindu yang satu ini akan semakin membuat kita terpacu untuk semakin taat akan perintahNya, selain itu dapat menjadikan kita rajin berpuasa, di samping rindu itu terobati, limpahan manfaat akan terasa..Pahala melimpah (Wallahualam segimananya ), manfaat kesehatan juga tentunya. Nah selain itu dengan rindu akan hal ini, akan membuat hati tenang dan tidak galau. Jadi, cara mengobati rindu ini adalah dengan memperbanyak amal kita, tentunya dengan niat yang tulus karena Allah.
Selamat melaksanakan Hablumminallah temans! Geist! Semangat!

Nh, ada lagi nih rindu ke sesama alias rindu kpd keluarga, teman, shabat, atau everyone who love you..Galau, gelisah, resah, apapun itu bahasanya, rindu ini terasa menyiksa (bahasa anak sekarang), padahal sebenarnya rindu itu indah loh! Lah kenapa? padahal kan bikin galau?trus biki kepikiran? Temans, apakah rindu itu harus diobati dengan bertemu saja? Ya tidak jawabannya, saya memiliki beberapa jawaban atas penyakit malarindu ini, yaitu :
1. Sabar, Sabar akan membuahkan hal yang menakjubkan kawan, jangan terburu-buru akan sesuatu, tapi bersabarlah.
2. Doakan, doakan siapapun orang yang kita rindukan. Tentunya, begitu kuatnya kekuatan sebuah doa, apalagi kalo rindu ini sudah menggebu-gebu, Berdoalah.
3. Bertemu, Bertemu bila memang waktunya sudah ada, dan kita tau bahwa doa tanpa ikhtiar itu terasa kurang. Ikhtiar di sini adalah menjalin tali silatrahmi temans, Hablumminallah sudah, giliran Hablumminannas. Indahnya silaturahmi itu sudah banyak terbukti, rejeki bisa saja datang dari tali yang satu ini, jodohpun bisa. Dan silaurahmi ini harus dijaga, supaya semakin banyak hikmah lainnya (tak kenal maka tak sayang kata ungkapan) Nah teman-teman, bila memang yang kita rindukan adalah teman (manusiawi), maka janganlah berlebihan untuk mengungkapkannya, karena kita tahu bahwa Allah tidak menyukai yang berlebihan. Yuk hindari sikap berlebihan!
4. Hikmah, rasakan dahsyatnya hikmah dari Rindu itu indah! Bersyukurlah..
Bagi yang sedang merindukan seseorang, yuk mari obati rindu itu..dengan doa bila memang blm sempat bertemu. 
Saya juga merindukan seseorang itu, tapi mungkin waktunya saja belum tepat *curhat

#Semoga bermanfaat

Wassalam wr wb.

Komentar

Postingan Populer