Beberapa rekomendasi wisata alam dekat bandung

Gunung Tangkuban Parahu
(Sebelumnya maaf ya ga sempet di edit, jadi kebalik gini ya foto nya)
Gunung ini merupakan salah satu gunung di daerah Jawa Barat, tepatnya di Cikole- Lembang Jawa Barat. Nah, gunung ini terbentuk dari letusan gunung Api jaman dahulu (hasil membaca sejarah). teman-teman pasti taukan tentang Sangkuriang, ini dia cerita yang mencirikan gunung tersebut. 
Di sana kita bisa menghirup segarnya udara pegunungan dan mengambil gambar baik untuk hobi ataupun seni dan whatever. Tapi jangan lupa ya kita tetep harus hati- hati. Selamat mengunjungi!

Selanjutnya nih masih sekitaran Bandung, yaitu Kebun teh Ciwidey.
Pasti dong teman-teman ada yang pernah mengunjungi atau mungkin bersengaja datang ke tempat ini untuk me-refresh dari kesibukan kerja ataupun kuliah atau sekolah.
 Ini salah satu jepretan yang ga sengaja saya ambil dari kendaraan yang saya gunakan ketika melintasi kawasan wisata alam ciwidey. Kebun teh di daerah ini memberikan kesejukan yang wow deh ya, indah, dan membuat kita makin cinta akan kebesaranNya. tapi awas jangan sampai di rusak.
Nah, di tempat ini kita bisa juga mencari inspirasi dan menghilangkan rasa jenuh, karena tempat ini tenang banget loh temans.
ayooo segera k kebun teh ini,!!

 Ya ya ya ini adalah ombak air laut di atas batu.
Subhanallah..Saya sangat mengagumi ini, karena ya lihat saja, bukan sekedar foto, tapi dari gambar ini bisa membuat rasa syukur kita bertambah atas kebesaranNya.
Ini adalah jepretan yang diambil ketika saya kunjungan industri dan berwisata ke pantai, tepatnya di Pantai Karang Hawu Sukabumi. Luar biasa, pantai dengan bebatuan ini menakjubkan.
Ambil foto boleh, berwisata boleh, tapi tetap hati-hati karena ombaknya sukup besar saat itu. Air, ya ternyata selain air sangat bermanfaat bagi setiaap Mahkluk, juga kristal air itu indah (coba deh pake mikroskop yang sesuai), Air itu memang anugerah temans, setiap harinya kita menggunakan air, baik utk kesehatan ataupun kelangsungan hidup, ya kita harus adaptasi dengan air. Ayoo pelajari siklus air temans, supaya imu dan wawasan serta rasa cinta dan syukur kita meningkat untuk alamNya. Selamat berimajinasi!

 Ini dia yang sering kita lihat, sawah dan gunung.
Mengingatkan akan masa lalu ketika SD, gambar yang dibuat adalah gunung dengan sawah, jalan, dan matahari haha
Dan lihat inilah salah satunya kebesaranNya yang harus disyukuri.
ini diambil ketika saya bermain di sawah sekitar Limbangan Garut, tepatnya kawasan cibiuk, namun saya lupa nama gunungnya (hehe sudah lama diambilnya)
Ayooo jaga alam kita!
Hmm Kawah Putih- Ciwidey,lagi lagi ini sangat recomended, Luar biasa.. Beautiful view! Nah, kita bisa ke kawah putih ini di jalan ciwidey, suasananyabikin tenang pemirsaa. Dari jalan raya, sekitar 5km ke atasnya, kita bisa naik kendaraan yang disediakan dengan ongkos yang terjangkau temans.
Di sana kita bisa berfoto, memandang keindahan alam, ataupun sekedar menenangkan diri sementara dari kesibukan. Selain itu, di sana ada yang menjajakan serbuk sulfur untuk kesehatan (harganya saya blm tahu hehe). Yuk segera jadwalkan utk datang ke tempat ini! Jangan lupa hati-hati, keep enjoying, dan bawa masker :)

 Kurang jelas ya di fotonya -_-
Ini diambil di daerah Punclut, Ciumbuleuit - Bandung.
Tahukah apa itu daerah Puncut, Yap tempat makan dengan pemandangan yang asyik.
Bagi yang suka kuliner sunda dan alam, ayo berkunjung ke tempat ini! Hari minggu pagi tempat ini akan lebih ramai temans, banyak yang menjajakan dagangannya, dan pastinya warung-warung makannya pun ramai. Makan sambil menikmati indahnya Bandung dari atas, ya tempat ini bisa jadi tujuan kamu.
Nasi merah, nasi putih, sambal, lalapan, ikan, ataupun makanan khas sunda lainnya ada di tempat ini dengan uara yang menyejukkan tentunya ;) Selamat berkunjung!

Mau berenang? Air hangat? Panas? Langsung dari muaranya? Ya ini dia salah satu rekomendasinya,
Pemandian di Kawah Darajat - Garut.
Lihat saja, tempatnya nyaman, kita bisa berenang dan adapun kolam ember tumpah untuk anak-anak. Di sana terdapat berbagai kedalaman kolam renang juga loh, dan buat temans yang ingin menginap di sana, disediakan juga penginapan yang tentunya dengan harga terjangkau. Untuk HTM di waktu bulan-bulan kemarin sekitar 15-20 rb (lupa juga deh).
Air ini juga mengandung sulfur loh, baik untuk kulit (tetep sesuai kadar yang dibolehkan dong). Ayoo coba untuk ke tempat ini! Dengan kawah dan view yanng menyegarkan, kita bisa padukan liburan dan wawasan dengan tema back to nature. Selamat berlibur!

Nah, temans..ini alam merupakan kebesaranNya, yuk selalu bersyukur dengan memanfaatkannnya sebaik mungkin, melestarikannya, dan tentunya menjaganya, salah satunya,dengan TIDAK MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN!! Semangaat!! ^_^

#Semoga Bermanfaat

Komentar

Postingan Populer